Aliansi Mahasiswa di Sulbar Mengamuk di Gedung DPRD

Metrotvnews.com : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat Bersatu, mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Rabu (29/2). Aksi anarkistis terjadi akibat pengunjuk rasa emosi karena tidak ada satu pun anggota dewan menemui pengunjuk rasa.

Aliansi gabungan mahasiswa dari berbagai organisasi seperti Sapma Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Serikat Buruh Tani PP, dan Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar itu memaksa masuk Gedung DPRD dan menyisir seluruh ruangan DPRD.

Mereka juga merusak sejumlah fasilitas. Tindakan itu merupakan bentuk kekesalan karena anggota dewan terlalu lama menemui mereka. Ketegangan mereda setelah pengunjuk rasa ditemui anggota DPRD Komisi A.

Mahasiswa menggelar aksi solidaritas terhadap anak bangsa bernama Herdian, alumni Paskibraka Nasional tahun 2010. Sebelumnya, puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan kantor SPN Batua sambil membacakan pernyataan sikap. Mereka melakukan aksi pembakaran foto di kepolisian.

Mereka menagih janji Kapolri dan Presiden untuk memasukkan 60 orang anggota Paskibraka Nasional sebagai Brigadir Polri tahun 2012. Namun, nyatanya tidak lulus.(RIZ)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: